Selasa, 6 Oktober 2009 15:57 WIB News Share :

3 Plt Pimpinan KPK resmi dilantik

Jakarta–Akhirnya 3 plt pimpinan KPK resmi dilantik. Ketiganya dilantik di hadapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 3 Plt pimpinan KPK itu yakni Tumpak Hatorangan Panggabean, Waluyo, dan Mas Achmad Santosa.

Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta, pukul 15.00 WIB, Selasa (6/10). Dalam pelantikan ini juga hadir para pemimpin lembaga tinggi negara seperti Ketua MPR Taufiq Kiemas, Ketua MK Mahfud MD, dan para petinggi DPR.

Dua pimpinan KPK yang masih menjabat, M Jasin dan Haryono Umar ikut menghadiri pelantikan. Tidak lupa keluarga para plt pimpinan KPK tersebut turut hadir.

Usai pelantikan, Tumpak Hatorangan Pangabean yang menggantikan Ketua KPK non aktif Antasari Azhar paling dicari-cari wartawan. Tumpak merupakan mantan Wakil Ketua KPK periode 2003-2007 langsung diberondong sejumlah pertanyaan mengenai kasus-kasus yang populer termasuk kasus Bank Century yang disebut-sebut melibatkan jenderal Polri.

dtc/fid

Lowongan pekerjaan
PT. MIC Abadi Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pribumi dalam Kuasa Kata

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (26/10/2017). Esai ini karya Aris Setiawan, pengajar di Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah segelas.kopi.manis@gtmail.com.  Solopos.com, SOLO–Pada 19 juli 1913 terbit artikel berjudul Als ik een Nederlander was (Andai Saya…