Senin, 5 Oktober 2009 12:13 WIB News Share :

Taufiq
PDIP akan tetap check and balance pemerintah

Jakarta–Pascadipilihnya Taufiq Kiemas (TK) sebagai ketua MPR, sejumlah kalangan mengkhawatirkan suara PDIP akan mandul di pemerintahan. PDIP mengakui tidak akan lagi menjadi oposisi. Namun dipastikan PDIP akan tetap melakukan check and balance .

“Kita sepakat waktu di DPR, bahwa yang ada itu check and balance ,” ujar Taufiq usai menghadiri acara HUT TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (5/10).

Taufiq mengakui, PDIP sudah tidak lagi menjadi partai oposisi setelah suami Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu dilantik sebagai Ketua MPR. Namun PDIP dipastikan akan tetap menjadi partai yang kritis.

“Jadi tidak bicara oposisi,” kata dia.

Sementara itu mengenai pelantikan MPR yang mendapat penolakan dari sejumlah anggota DPD terkait dinilai tidak kuorumnya para senator itu, menurut Taufiq, hal itu tidak mempengaruhi sahnya pelantikan.

“Yang di sini itu anggota MPR itu dari DPD dan DPR. Jadi bukan kuorum DPD atau kuorum DPR, yang ada itu kuorum MPR,” tegas dia.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…