Senin, 5 Oktober 2009 16:31 WIB News Share :

Rehabilitasi gempa SUmbar diprediksi Rp 6 triliun

Jakarta--Gempa yang memporak-porandakan Sumatera Barat (Sumbar) perlu segera direhabilitasi. Untuk kembali membangun kembali ranah Minang, diprediksikan mengeluarkan biaya hingga Rp 6 triliun.

“Diprediksi mungkin sekitar Rp 6 triliun,” ujar Sekretaris Menko Kesra Indroyono Swisuryo di kantor Menko Kesra, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (5/10).

Menurut Indroyono, dana untuk rehabilitasi tersebut akan keluar lebih cepat cair dibanding rehabilitasi serupa saat tsunami melanda di NAD tahun 2004.

“Dana rehabilitasi masih kita lihat. Tapi sepertinya tahun ini akan dipercepat. Tidak seperti pada tsunami Aceh,” katanya.

Indroyono mengatakan, karyawan Menko Kesra berinisiatif memberikan bantuan kepada korban gempa Padang. Bantuan itu terdiri dari satu truk bahan bantuan berupa mie instan, susu, biskuit, selimut, handuk, air mineral, dan pakaian layak pakai.

“Besok siang bantuan ini akan dikirim ke Sumbar dengan kapal Baruna Jaya IV,” imbuhnya.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…