Senin, 5 Oktober 2009 11:35 WIB Sport Share :

Real telan kekalahan pertama di Sevilla

Madrid–Start sempurna Real Madrid di Liga Spanyol musim ini akhirnya berakhir dengan kekalahan 1-2 dari tuan rumah Sevilla, Minggu waktu setempat (Senin pagi WIB).

Pemain sayap Jesus Navas membuka kemenangan Sevilla di menit ke-33, dan pemain tengah Renato dengan sundulannya di babak kedua memastikan kemenangan mengejutkan tim tuan rumah atas klub raksasa itu.

Kiper Real Iker Casillas sedikitnya dua kali melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan tembakan Renato dan Diego Perotti, sebelum Pepe dapat menyamakan kedudukan melalui sundulan kerasnya di awal babak kedua.

Real, yang dalam pertandingan itu tidak diperkuat Cristiano Ronaldo yang masih cedera, kini mengantongi 15 poin dari enam kali bertanding, tiga poin di bawah Barcelona yang sebelumnya, Sabtu, mengalahkan Almeria 1-0.

Sevilla setelah kemenangan itu kini juga mencatat 15 poin dan hanya kalah selisih gol dengan Real.

Pertandingan di Stadion Sachez Pizjuan itu merupakan ujian bagi kemampuan Sevilla dalam menyaingi dominasi Barca dan Real.

Pelatih Manolo Jimenez langsung mengerahkan tim terbaiknya. Didukung sekitar 45.000 penonton fanatik, Sevilla langsung memberikan tekanan yang membahayakan gawang Real.

Di menit ke-33 Sevilla berhasil membobolkan gawang Real ketika Navas memanfaatkan umpan Fernando Navarro untuk menaklukkan Casillas.

Pada babak kedua Sevilla seharusnya bisa menambah dua gol namun dapat digagalkan kiper Casillas.

Pepe akhirnya dapat membungkam fans Sevilla dengan sundulannya setelah mendapat umpan tendangan bebas Guti di menit ke-49.

Namun tim tuan rumah tetap dapat menekan dan membuahkan hasil ketika Renato terlepas sendirian untuk menyambut umpan Adriano di menit ke-66.

Direktur umum Real Jorge Valdano mengatakan, Casillas telah menyelamatkan timnya dari kekalahan lebih besar.

“Kami kalah dari tim Sevilla yang tampil sangat bagus,” katanya.

“Mereka telah menjadi tim yang sangat lengkap selama bertahun-tahun dan memiliki suporter yang hebat,” tambahnya.

Pada pertandingan lainnya Villareal belum bisa bangkit dari start yang buruk setelah ditahan imbang 0-0 oleh Espanyol.

Hasil imbang juga terjadi antara Real Valladolid dan Athletic Bilbao 2-2.

ant/fid

lowongan pekerjaan
, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…