Senin, 5 Oktober 2009 11:02 WIB News Share :

Presiden akan keluarkan Perpres tentang bisnis TNI

Jakarta–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengingatkan TNI untuk segera meninggalkan bisnis TNI. SBY pun akan segera mengeluarkan peraturan presiden (Perpres) terkait dengan pengalihan bisnis TNI yang akan diambil alih pemerintah.

“TNI agar menuntaskan agenda reformasi termasuk pengakhiran bisnis TNI sesuai dengan amanat UU,” ujar SBY dalam sambutannya dalam peringatan Hari TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Senin (5/10).

SBY juga akan mengeluarkan Perpres yang menjadi dasar hukum untuk pengalihan bisnis TNI ini. “Usaha TNI yang selama ini telah ada akan diatur oleh pemerintah melalui peraturan presiden,” tegasnya.

SBY juga kembali menegaskan pemerintah telah menambah anggaran TNI sebesar 30 persen. Ke depannya anggaran ini akan terus ditingkatkan untuk memacu profesionalisme TNI.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…