Senin, 5 Oktober 2009 15:58 WIB Sukoharjo Share :

Pilkada diprediksi habiskan Rp 24 miliar

Sukoharjo (Espos)–Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Makmur yang bakal digelar 2010 mendatang diprediksi akan menghabiskan dana minimal Rp 24 miliar.

Meski demikian Komisi Pemilihan Umum (KPU) memprediksi biaya Pilkada membutuhkan dana lebih besar lagi. Berdasar informasi yang dihimpun, usulan tersebut nantinya masih akan dibahas dengan Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) sebelum nantinya diajukan kepada Dewan.

Dijumpai di ruang kerjanya, Ketua KPU, Kuswanto menjelaskan, pekan depan KPU akan bertemu dengan DPPKAD untuk membahas anggaran Pilkada.

“Kalau mengenai usulan anggaran Pilkada, terus terang sampai sekarang kami belum mengajukan. Tapi pekan depan, kami memang punya agenda untuk bertemu dengan DPPKAD guna membahas kebutuhan Pilkada. Pertemuan itu selain membahas usulan anggaran yang kami ajukan, juga untuk sinkronisasi antara usulan itu dengan kemampuan pemerintah kabupaten (Pemkab),” jelas dia, Senin (5/9).

Sementara itu Wakil Ketua Dewan, Nurdin menjelaskan, KPU sebelum ini sudah mengajukan usulan anggaran untuk biaya Pilkada senilai Rp 13 miliar. Angka tersebut menurut Nurdin adalah prediksi biaya Pilkada selama dua putaran.

“Sebelum ini KPU sudah mengajukan anggaran Pilkada senilai Rp 13 miliar. Nah, mengenai apakah dana sebesar itu disetujui ataukah tidak tergantung dalam rapat panitia anggaran (Panggar),” terang dia.

aps

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…