Senin, 5 Oktober 2009 18:56 WIB News Share :

Jasin
Susno ke KPK klarifikasi soal Century

Jakarta–KPK akhirnya buka mulut soal kedatangan Kabareskrim Mabes Polri Komjen Susno Duadji. Dalam pembicaraan yang dilakukan Susno memberikan penjelasan soal kasus Bank Century yang sering dikait-kaitkan kepada dia.

“Soal klarifikasi yang berkaitan dengan Bank Century. Atas keterlibatan Pak Susno, dia sampaikan klarifikasi,” kata Wakil Ketua KPK M Jasin di KPK, Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Senin (5/10).

Apakah disinggung soal hasil penyadapan yang diperoleh KPK terkait Susno? “Tidak disinggung,” tambahnya.

Jasin menambahkan, untuk kasus Century, KPK masih menunggu data dari BPK.

“Tentunya kalau ada laporan dan bukti-bukti tentang pelanggaran tindak pidana disampaikan. Audit investigatif mengarah ke sana, tidak ada alasan untuk tidak meneruskan,” jelasnya.

Susno mendatangi KPK pada Jumat 2 Oktober 2009. Dia didampingi 3 stafnya dan melakukan pembicaraan selama 2 jam sejak pukul 09.30 WIB.

“Bukan hanya kami saja yang terima, tapi ada Deputi, Pak Sekjen, beberapa direktur dan penasihat. Pak Susno intinya ingin tingkatkan hubungan kelembagaan. Oleh karena KPK punya koordinasi supervisi, itulah yang seharusnya dibangun,” tutupnya.

dtc/fid

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….