Senin, 5 Oktober 2009 14:59 WIB News Share :

Depkes mulai semprotkan cairan disinfektan

Jakarta–Jenazah yang belum berhasil dievakuasi mulai mengeluarkan bau busuk di sekitar kota Padang. Departemen Kesehatan (Depkes) menyemprotkan cairan disinfektan untuk mengurangi bau tersebut.

“Sudah dilakukan, mulai kemarin,” kata Kepala Pusat Penanggulangan Krisis Depkes Rustam Pakaya saat dihubungi lewat telepon, Senin (5/10).

Wilayah yang mengalami penyemprotan tersebut akan difokuskan di Kota Padang. Di antaranya adalah kawasan Kampung China, Hotel Ambacang, dan beberapa wilayah yang masih ada jenazah tertimbun.

Sementara itu, data terakhir berdasarkan laporan Depkes terkait korban gempa di Padang adalah korban tewas 607 orang dan luka-luka 3.435 orang.  Sementara di Pariaman, masih ada 618 warga yang tertimbun di 3 kampung di desa Tandikat.

“Kalau di Padang, ribuan orang masih tertimbun,” tutupnya.

dtc/fid

Lowongan Pekerjaan
QUALITY CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…