News
Minggu, 4 Oktober 2009 - 16:22 WIB

Tim SAR asing fokus pencarian korban di 24 titik

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Padang–Ratusan anggota SAR dari 51 organisasi asing melakukan pencarian para korban gempa Sumatera Barat (Sumbar) pada 24 titik yang diduga tempat tertimbunnya para korban.

“Pencarian oleh SAR asing pada Minggu difokuskan di 24 titik,'” kata pimpinan United Nation (UN) On-site Organization Coordination Center (OSOCC), J seen di Padang, Minggu.

Advertisement

UN-OSOCC merupakan lembaga yang dibentuk PBB  untuk mengkoordinasikan kehadiran dan kegiatan lembaga-lembaga internasional yang datang ke Sumbar untuk membantu pencarian korban gempa.

Fokus pencarian oleh SAR asing setelah dilakukan rapat koordinasi dengan Sarkorlak Penanggulangan Bencana Sumbar, Sabtu malam.  Sebanyak  24 titik pencarian itu berada di Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman. Tim SAR ini selain dilengkapi peralatan lengkap juga diserta anjing-anjing pelacak. Lembaga asing yang mendatangkan para anggota SAR itu antara lain, IOM, Hope Indonesia, JICA, AusAID Australia, UNFPA, HK Logistic, US Consul General Medan.

Kemudian, USAID, European Commision, Mahkota Medical Centre Hospital asal Malaysia, IHH Humanitarian AID Turkey, Church World Service (CWS), UNOCHO, Disaster Relief Team Japan dan Korea serta United National Insarag Swiss dan dari Australia.
Ant/tya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Gempa Sumatra
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif