Minggu, 4 Oktober 2009 16:22 WIB News Share :

Tim SAR asing fokus pencarian korban di 24 titik

Padang–Ratusan anggota SAR dari 51 organisasi asing melakukan pencarian para korban gempa Sumatera Barat (Sumbar) pada 24 titik yang diduga tempat tertimbunnya para korban.

“Pencarian oleh SAR asing pada Minggu difokuskan di 24 titik,'” kata pimpinan United Nation (UN) On-site Organization Coordination Center (OSOCC), J seen di Padang, Minggu.

UN-OSOCC merupakan lembaga yang dibentuk PBB  untuk mengkoordinasikan kehadiran dan kegiatan lembaga-lembaga internasional yang datang ke Sumbar untuk membantu pencarian korban gempa.

Fokus pencarian oleh SAR asing setelah dilakukan rapat koordinasi dengan Sarkorlak Penanggulangan Bencana Sumbar, Sabtu malam.  Sebanyak  24 titik pencarian itu berada di Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman. Tim SAR ini selain dilengkapi peralatan lengkap juga diserta anjing-anjing pelacak. Lembaga asing yang mendatangkan para anggota SAR itu antara lain, IOM, Hope Indonesia, JICA, AusAID Australia, UNFPA, HK Logistic, US Consul General Medan.

Kemudian, USAID, European Commision, Mahkota Medical Centre Hospital asal Malaysia, IHH Humanitarian AID Turkey, Church World Service (CWS), UNOCHO, Disaster Relief Team Japan dan Korea serta United National Insarag Swiss dan dari Australia.
Ant/tya

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…