Minggu, 4 Oktober 2009 19:18 WIB Solo Share :

Atraksi gajah pakai batik tingkatkan pengunjung TSTJ

Solo (Espos)–Upaya pengelola kebun binatang Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) menarik perhatian masyarakat dengan atraksi gajah berbalut batik dan diskon 50% bagi pengunjung yang mengenakan baju batik pada Minggu (4/10), rupanya mendatangkan hasil.

Jumlah pengunjung yang datang ke kebun binatang tersebut mengalami kenaikan signifikan hampir 50% dibandingkan hari Minggu biasa. Pengelola bagian pendapatan, Yuni mengungkapkan, hingga tengah hari Minggu kemarin, jumlah pengunjung TSTJ sudah mencapai 2.016 pengunjung dewasa dan 407 pengunjung anak. Padahal, pada hari Minggu biasa hanya sekitar 1.300-1.500 pengunjung.

“Itu hanyalah jumlah pengunjung yang tercatat berdasarkan jumlah tiket yang terjual. Padahal tadi ada juga rombongan 155 orang, 30 orang di antaranya mengenakan baju batik dan hanya diberi 15 tiket. Sisanya yang tidak pakai batik diberi diskon 20%. Jadi ada kemungkinan jika dihitung pengunjungnya lebih dari itu,” jelas Yuni, saat ditemui di kantornya, Minggu (4/10).

Yuni mengatakan, memang belum bisa dipastikan apakah benar kenaikan jumlah pengunjung itu karena adanya diskon dan atraksi gajah berbalut batik. Tapi yang jelas, adanya program itu memberikan pengaruh. Karenanya, Yuni berharap ke depan akan lebih banyak lagi program promosi sejenis.

Pantauan Espos di TSTJ, memang cukup banyak pengunjung yang mengenakan baju batik. Sebagian mengaku sudah tahu tentang adanya program diskon 50% dari harga tiket masuk TSTJ bagi pengunjung yang mengenakan batik, sehingga sengaja datang berbaju batik. Namun, banyak pula yang tidak tahu dengan adanya program itu dan agak terkejut sekaligus senang saat membeli tiket masuk dan harganya didiskon 50%.

shs

lowongan pekerjaan
PT. ATALIAN GLOBAL SERVICE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Universitas Prasetiya Mulya Tawarkan Program Pendidikan Ini ke Semarang

Universitas Prasetiya Mulya menawarkan program pendidikan yang sarat dengan entreprenurship atau kewirausahaan kepada warga Semarang. Solopos.com, SEMARANG — Universitas Prasetiya Mulya, Senin (16/10/2017), menggelar media launcheon di Kota Semarang, Jawa Tengah. Program pendidikan yang pekat dengan entreprenurship atau kewirausahaan pun…