News
Sabtu, 3 Oktober 2009 - 19:09 WIB

SBY akan hadiri pelantikan pimpinan MPR

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Rapat Pimpinan MPR sudah memutuskan komposisi dan nama-nama yang akan dibawa di pemilihan pimpinan MPR malam ini. Presiden SBY akan menghadiri pelantikan kelima pimpinan MPR dalam rapat Paripurna MPR malam ini.

Informasi yang dirilis Sekjen DPR, rapat Paripurna DPR dengan agenda pemilihan pimpinan MPR akan digelar pukul 19.30 WIB, Sabtu (3/10). Presiden akan hadir dalam acara pelantikan pimpinan MPR yang digelar sesudahnya.

Advertisement

Sebelumnya Ketua DPR Marzuki Alie mengungkapkan bahwa sudah ditemukan komposisi pimpinan MPR yang mengarah pada 4-1 (4 kursi untuk DPR dan 1 kursi untuk DPD). Mengenai nama-nama yang akan disampaikan, Wakil Ketua DPR Pramono Anung mengungkapkan ada beberapa nama.

Hajriyanto Y Tohari (Golkar),  Lukman Hakim S. (PPP) dan Melani Leimina S. (PD) disebutkan Pramono sebagai kandidat pendamping Taufiq Kiemas. Sementara wakil dari DPD, sejumlah sumber mengungkapkan akan diisi oleh Farhan Hamid (anggota DPD).

Sementara ini FPKS belum mengambil sikap sama sekali. PKS hingga sore tadi masih bersikukuh mengajukan Hidayat Nurwahid menjadi Ketua MPR.

dtc/fid

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif