Sabtu, 3 Oktober 2009 14:05 WIB News Share :

Puluhan Ormas gelar mimbar bebas tolak teroris

Kudus–Puluhan organisasi masyarakat (ormas) di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (3/10) menggelar aksi mimbar bebas di halaman DPRD Kudus, untuk menolak aksi terorisme.

Koordinator Aksi Mimbar Bebas Tolak Aksi Terorisme Ali Ihsan mengatakan, jumlah ormas yang mengikuti aksi ini sebanyak 20-an  ditambah dari beberapa LSM di Kudus.

“Aksi ini terinspirasi oleh dugaan  keterlibatan salah seorang warga di Kudus dengan jaringan teroris,” ujarnya.

Ia mengatakan, aksinya ini bertujuan untuk mengingatkan kaum muda di Kudus agar tidak mudah terprovokasi kegiatan menyimpang yang mengatasnamakan agama.

Ia menegaskan, semua aksi terorisme yang mengatasnamakan agama harus ditolak.

“Mudah-mudahan, adanya salah seorang warga Kudus yang diduga terlibat dengan jaringan terorisme hanya kali ini saja dan tak akan terulang,” ujarnya.

Ia menyarankan kepada pemerintah untuk memperhatikan kaum muda agar tidak mudah dimanfaatkan oleh kelompok teroris, mengingat sebagian besar tersangka teroris adalah pemuda.

Ia menambahkan, jumlah ormas yang terlibat dalam aksi damai ini mencapai 20 ormas dan beberapa LSM di Kudus.

Sementara itu, Perwakilan dari IPPNU Kudus Ana Sofawati mengatakan, pihaknya sepakat menolak aksi terorisme, karena tidak punya rasa kemanusiaan dengan menghilangkan nyawa tak berdosa.

“Dalam ajaran Islam tidak ada ajaran berjihad dengan cara membunuh orang-orang yang tak berdosa,” ujarnya.

Berdasarkan pengamatan, beberapa ormas yang datang, antara lain GP ANSOR, IPPNU, IPNU, PKB, FKPPI, BMI, Partai Pelopor, PMII, dan BEM UMK.

Aksi tersebut mendapatkan pengawalan beberapa aparat dari Polres Kudus.

ant/fid

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Dalang Remaja Woro Siap Pentaskan Wayang Tiga Generasi

Penyanyi dan dalang remaja, Woro Mustiko Siwi, baru saja mendapat penghargaan dari Kemendikbud. Solopos.com, SOLO–Dalang muda Woro Mustiko Siwi, 15, mendapat kehormatan untuk turut terlibat dalam pentas wayang tiga generasi saat Hari Sumpah Pemuda, di Jakarta 28 Oktober mendatang. Ia…