Sabtu, 3 Oktober 2009 14:55 WIB News Share :

Korban tewas gempa Sumbar capai 535 orang

Padang–Korban gempa tewas akibat gempa di Sumatera Barat bertambah 49 orang sejak Jumat malam hingga siang ini, Sabtu (3/9). Dari data yang dikeluarkan Satkorlak Penaggulangan Bencana Sumatera Barat hingga pukul 12.00 WIB siang ini, korban tewas menjadi 535 orang.

Korban luka berat juga bertambah dari 279 menjadi 323 orang dan korban luka ringan bertambah dari 2530 menjadi 2570.

Ke-49 korban tewas adalah korban yang ditemukan di reruntuhan bangunan yang terus digali sejak tadi malam hingga siang ini. Penggalian dilakukukan tim gabungan dari tim SAR, tim dari Swiss Rescue dan JICA (Japan International Cooperation Agency) yang menggunakan peralatan khusus untuk mencari korban yang masih hidup dan yang sudah tewas.

Kepala Sekretariat Satkorlak Penaggulanagan Bencana Sumatera Barat memperkirakan lebih 300 korban yang masih tertimbun reruntuhan bangunan di Kota Padang dengan kondisi yangmasih hiduip dan sudah meninggal dunia.

tempointeraktif/fid

lowongan pekerjaan
BPR BINSANI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pribumi dalam Kuasa Kata

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (26/10/2017). Esai ini karya Aris Setiawan, pengajar di Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah segelas.kopi.manis@gtmail.com.  Solopos.com, SOLO–Pada 19 juli 1913 terbit artikel berjudul Als ik een Nederlander was (Andai Saya…