Sabtu, 3 Oktober 2009 12:30 WIB News Share :

Belanda sumbang Rp 7 miliar untuk gempa Padang

Den Haag–Pemerintah Belanda memberi bantuan EUR 0,5 juta atau Rp 7 miliar untuk korban gempa bumi di Sumatera Barat. Menteri Kerjasama Pembangunan Bert Koenders mengumumkan, Jumat.

Bantuan akan disalurkan melalui organisasi Palang Merah Indonesia (PMI). Dana sebesar itu diprioritaskan untuk kebutuhan darurat seperti tenda, selimut, sabun, perlengkapan memasak, sampai pembalut wanita.

Saat ini para ahli Belanda telah diterjunkan di lokasi bencana dalam tim PBB dan Uni Eropa (UE), yang selanjutnya bersama pemerintah setempat akan memetakan kebutuhan mendesak dan mengoordinasikan bantuan internasional.

Belanda sendiri saat ini sedang menghadapi resesi ekonomi berat dan pemerintahnya mendapat tekanan kuat agar memangkas bantuan ke negara-negara berkembang melalui kerjasama pembangunan.

dtc/fid

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…