Jumat, 2 Oktober 2009 20:27 WIB News Share :

Sampaikan bela sungkawa, Uni Eropa sumbang Rp 41 miliar

Jakarta–Uni Eropa (UE) menyampaikan bela sungkawa atas gempa 7,6 SR yang mengguncang Padang, Sumatera Barat. UE juga memberikan bantuan sebesar 3 juta euro atau setara dengan Rp 41 miliar untuk penanganan pascagempa.

“Uni Eropa menyampaikan bela sungkawa atas gempa Sumatera yang menimbulkan kerusakan parah dan mengakibatkan timbulnya banyak korban,” demikian rilis The EU Heads of Mission yang diterima detikcom, Jumat (2/10).

Ucapan bela sungkawa itu juga telah disampaikan ke Menteri Luar Negeri Hassan Wirajuda. Selain bantuan uang sebesar Rp 41 miliar, UE juga mengirimkan tim dari European Commission’s Humanitarian Aid Department (ECHO) ke Padang.

“Tim itu akan terus memantau situasi di wilayah gempa untuk melihat bantuan apa lagi yang diperlukan. Bantuan juga diberikan oleh negara-negara anggota UE secara individu,” lanjut rilis tersebut.
dtc/tya

lowongan pekerjaan
CV.Indra Daya Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…