Jumat, 2 Oktober 2009 16:52 WIB News Share :

Pertamina pasok 548 kiloliter premium ke Padang

Jakarta–Pascagempa yang terjadi di wilayah Sumatera Barat, pasokan BBM menjadi berkurang, karena itu, hari ini PT Pertamina menyalurkan 548 kiloliter premium ke SPBU di Padang dan Pariaman.

Hal ini disampaikan oleh Vice President Communication Pertamina Basuki Tri Kora Putra dalam pesan singkatnya kepada detikFinance , Jumat (2/10). 

“Pertamina transit terminal Teluk Kabung sudah menyalurkan 548 kiloliter premium, 70 kiloliter minyak tanah, 266 kiloliter solar ke SPBU yang operasional ada 14 di Padang, dan 3 di Pariaman,” tuturnya.

BBM di Padang memang langka dan masyarakat masih harus antre untuk mendapatkan premium maupun minyak tanah yang diperlukan untuk memasak.

Selain itu Basuki mengatakan, perusahaan plat merah itu juga telah memberikan bantuan lain kepada masyarakat korban gempa di Padang.

“Bantuan Pertamina tanggap peduli Rp 2 miliar berupa makanan, minuman, obat-obatan pakaian, dan perlengkapannya. Serta Rp 5 miliar, dan ini akan kita lihat perkembangannya,” jelasnya.
dtc/tya

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…