Jumat, 2 Oktober 2009 16:21 WIB Sukoharjo Share :

Mobdin ketua Dewan dianggarkan Rp 500 juta

Sukoharjo (Espos)–Pengadaan mobil dinas (Mobdis) untuk ketua dewan yang baru diperkirakan bakal menelan dana sedikitnya Rp 500 juta dengan mengggunakan APBD-Perubahan (APBD-P).

Sementara itu, Sekretariat Dewan saat ini mulai melakukan pengumuman lelang untuk pengadaan Mobdin tersebut. Pengumuman lelang bernomor 027/405/IX/2009 itu ditempel di sebuah papan yang ditempatkan di bagian depan kantor dewan.

Dari total dana senilai Rp 2,3 miliar, sebagian dana tersebut atau senilai kurang lebih Rp 1,5 miliar digunakan untuk pengadaan sejumlah unit Mobdin bagi pimpinan Dewan sementara lainnya untuk penataan ruang kantor.

Berdasar pengamatan, pengumuman lelang yang diterbitkan pada 29 September tersebut ditandatangani oleh Sekretaris Dewan, Lasiman selaku pengguna anggaran sementara yang ditugasi sebagai ketua panitia pelaksana adalah Juwandi.
Masih mengacu kepada pengumuman lelang tersebut, penjelasan pekerjaan akan dilakukan pada hari ini yaitu 3 Oktober kemudian dilanjutkan pada 6 Oktober untuk kegiatan penawaran.

Dikonfirmasi, Sekretaris Dewan (Sekwan), Lasiman enggan memberikan komentar.

“Jangan tanya saya kalau itu. Nah, tanya ke panitia lelangnya saja sebab panitia lelang yang lebih tahu,” jelasnya ketika dijumpai wartawan, Kamis (1/10).

Terkait pengadaan Mobdin pimpinan dewan, anggota tim Panggar dewan periode 2004-2009, Suryanto membenarkannya. Dia mengatakan, Sekwan memang telah mengajukan usulan kurang lebih empat Mobdin untuk pimpinan dewan.

“Dua Innova untuk ketua badan, satu Altis untuk wakil ketua dan terakhir Fortuner untuk ketua dewan,” jelasnya ketika dijumpai, Jumat (2/10).

Disinggung mengenai disetujuinya anggaran Mobdin ketua dewan padahal pendapatan asli daerah (PAD) pada APBD-Perubahan tidak sampai Rp 1 miliar atau hanya Rp  856.644.000, Suryanto membenarkannya.

aps

lowongan pekerjaan
PT. ATALIAN GLOBAL SERVICE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…