Jumat, 2 Oktober 2009 20:58 WIB News Share :

Bau mayat mulai menyengat di Hotel Ambacang

Padang–2 Hari pascagempa di Sumatera Barat, bau mayat mulai menyengat di Hotel Ambacang. Di hotel mewah ini, diperkirakan masih ada sekitar 90 orang yang belum berhasil dievakuasi.

Beberapa warga yang berada di dekat Hotel Ambacang, Jl Bunda Kanduang, Sumatera Barat, Jumat (2/10), terlihat menutup hidungnya untuk menghalau bau yang cukup menusuk. Tidak hanya bau, debu bekas reruntuhan juga terus berterbangan.

Menurut salah seorang petugas TNI yang ikut membantu proses evakuasi, diperkirakan ada sekitar 90 orang warga yang masih tertimbun di hotel ini. Jumlah ini juga masih simpang siur.

Proses evakuasi sendiri masih terus dilakukan oleh berbagai pihak. Setelah sebelumnya petugas dari Jepang membantu, kali ini giliran dari Swiss yang bergabung.

Evakuasi tampak sedikit difokuskan di lantai 6. Di lantai tersebut, diduga ada 8 orang yang selamat dari reruntuhan.
dtc/tya

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…