Jumat, 2 Oktober 2009 18:19 WIB Boyolali Share :

Ayah Menteri PU tutup usia

Boyolali (Espos)–Ayah kandung Menteri Pekerjaan Umum (PU), Ir Djoko Kirmanto, Djumadi Winarto Wirosunarto, 91, Jumat (2/10) meninggal dunia di RS Kasih Ibu Solo, sekitar pukul 03.00 WIB.

Informasi Espos di rumah duka RT 1/I Bantulan, Jembungan, Banyudono, menyebutkan Wirosunarto wafat pada usia 91, lantaran menderita kanker usus besar yang telah cukup lama diderita.

Sebelumnya upaya penyembuhan telah dilakukan melalui operasi di RSPAD Jakarta pada 10 Juni 2009. “Sebetulnya saat ini dalam tahap penyembuhan dan kemoterapi,” kata Djoko Kirmanto.

Selama dalam masa penyembuhan, lanjutnya, Wirosunarto berada dalam perawatan puteri kelima yakni Darmi Hartati.

Djoko Kirmanto sendiri merupakan anak pertama dari enam bersaudara. Mereka adalah Djoko Harjono, Joko Harjanto, Indra Harjadi, Darmi Hartati, dan Isty Hartati.

Masih menurut Djoko, selama berada di Padang, Sumatera Barat dalam rangka meninjau lokasi gempa bumi, ia telah merencanakan pulang pada Jumat untuk membezuk sang ayah. Ia menambahkan, karena berniat pulang pada Jumat, barang-barang sudah ia kemas, begitu juga tiket pesawat sudah siap.

”Jadi begitu mendengar bapak meninggal, saya tinggal berangkat karena memang sebelumnya sudah berniat pulang.”

Jenazah dimakamkan pukul 14.00 WIB di tempat pemakaman umum (TPU) Batulata, Jembungan, Banyudono.
dwa

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Ada Kabar Hoaks Apa Hari Ini?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (04/01/2018). Esai ini karya Yessita Dewi, penulis cerita pendek dan aktif di Buletin Sastra Pawon. Alamat e-mail penulis adalah yessitadewi@gmail.com. Solopos.com, SOLO—Tung! Tung! Tung! Notifikasi telepon pintar saya berbunyi. Fungsinya sama dengan kentungan,…