Kamis, 1 Oktober 2009 10:57 WIB News Share :

TNI kerahkan 4 pesawat hercules untuk kirim bantuan ke Padang

Jakarta–TNI mengerahkan 4 unit pesawat Hercules untuk mengirimkan bantuan ke Padang. 3 Unit landing ship tank dan kapal perang juga disiapkan untuk membantu korban.

“Dua Hercules sudah terbang membawa batalyon pasukan Kostrad dan tim pusat kesehatan yang membawa rumah sakit lapangan. Kita juga sudah bawa makanan, obat-obatan, tenda,” kata Panglima TNI Jendral Joko Santoso usai upacara peringatan Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya, Jakarta Timur, Kamis (1/10).

Joko menjelaskan jajaran Kodam I Bukit Barisan dan datasemen Zeni tempur dan unsur TNI AL dan AU dan sudah masuk ke tempat bencana.

“TNI AL juga mengerahkan tiga landing ship tank dan KRI Suharso untuk mengangkut alat-alat berat, jembatan darurat dan penjernih air,” katanya.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…