Kamis, 1 Oktober 2009 13:18 WIB News Share :

SBY persilakan negara asing ikut membantu

Jakarta–Sejumlah negara tetangga menyatakan siap membantu pemerintah Indonesia untuk menangani bencana yang terjadi di Sumatera Barat (Sumbar). Presiden SBY mempersilakan apabila ada negara asing yang ingin ikut membantu.

“Dalam keadaan yang diperlukan untuk tanggap darurat, kalau memang ada yang bisa lebih cepat ke sana dan ada kerjasama antar Asean dan negara sahabat, silakan saja. Tapi tetap kendali ada di tangan kita,” ujar SBY di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Kamis (1/10).

SBY menuturkan, ketika terjadi gempa di Jawa Barat bulan lalu, pemerintah menolak bantuan asing karena melihat skala gempa yang tidak luas. SBY menilai bantuan yang diberikan negara asing adalah hal yang biasa namun demikian pemerintah Indonesia mengapresiasi bantuan yang ditawarkan.

“Namun yang utama kerahkan dulu tenaga kita,” tegas SBY yang baru tiba dari AS ini.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mencari Alamat Bahasa Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (06/01/2018). Esai ini karya Na’imatur Rofiqoh, ”pemukul” huruf dan juru gambar yang tinggal di Solo. Alamat e-mail penulis adalah naimaturr@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Bahasa Indonesia tidak lagi beralamat di Indonesia. Indonesia malah jadi tempat…