Soloraya
Kamis, 1 Oktober 2009 - 20:02 WIB

Puting beliung landa Karangmalang, satu kandang roboh

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–Puting beliung melanda daaerah Candirejo, Saradan, Karangmalang, Rabu (30/9) pukul 17.00 WIB. Sekalipun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, kerugian material mencapai ratusan juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Espos, puting beliung yang terjadi di Saradan merobohkan satu kandang ayam milik warga setempat, Doto Mulyono, 33. Kandang ayam yang berada di areal persawahan tersebut terdapat 4.000 ekor. Dari jumlah tersebut, 2.000 ekor di antaranya dipastikan mati di tempat, lantaran tertimpa bangunan kandang.

Advertisement

“Umur ayam saya kira-kira 15 hari ini. Kerugiannya ya sekitar Rp 122 juta,” jelasnya saat ditemui wartawan di Saradan, Kamis (1/10).

Dia mengatakan, puting beliung melanda daerahnya secara tiba-tiba. Pasalnya, saat kejadian berlangsung, kondisi di Saradan tidak sedang turun hujan. Datangnya arah angin berasal dari barat menuju ke timur.

Sebagian besar, bahan bangunan kandang ayam miliknya berupa bambu dan saat ini kondisinya rata dengan tanah.

Advertisement

“Hari ini saya dengan dibantu masyarakat membersihkan kandang ayam yang sudah berserakan,” kata dia.

Sebelumnya, menurut Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Sragen, Wangsit Sukono upaya kewaspadaan terhadap ancaman musim kemarau memang perlu ditingkatkanm masyarakat setempat. Hal itu didasari datangnya musibah tidak dapat diprediksi secara tepat.

pso

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif