Kamis, 1 Oktober 2009 16:42 WIB News Share :

Polri terjunkan 501 personel Brimob bantu evakuasi

Jakarta–Polri menerjunkan 501 personel Brimob untuk mengevakuasi korban gempa di Padang, Sumatera Barat. Tidak hanya itu, Polri juga menurunkan 5 pesawat untuk membantu proses evakuasi.

“Penugasan backup dari Polri dengan pimpinan Deputi Operasi Kapolri dalam operasi Tanggap Darurat di Sumbar dengan jumlah personil 501 personel Brimob,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Nana Sukarna, Kamis (1/10).

Selain itu, Nanan menambahkan, 40 tim medis dan forensik dilibatkan untuk membantu pengobatan korban gempa. Tim medis yang dilibatkan yakni dari Pusdokkes Polda Metro, Polda Riau dan Polda Sumsel.

“Tim DVI (Disaster Victim Investigation) dibawah pimpinan AKBP Dr Musafak,” lanjutnya.

5 pesawat Polri juga diturunkan untuk mendukung proses evakuasi. Polri juga menyumbang 350 kantong jenazah dan obat-obatan.

“Ada juga perlengkapan alat komunikasi mobile dan lain sebagainya,” pungkasnya.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…