Kamis, 1 Oktober 2009 12:34 WIB News Share :

PDIP tunjuk Pramono Anung jadi Wakil Ketua DPR

Jakarta–Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akhirnya menunjuk Sekjen partai itu Pramono Anung menjadi Wakil Ketua DPR RI periode 2009-2014. Keputusan itu ditetapkan langsung oleh Megawati Soekarnoputri.

“Keputusan partai Wakil Ketua DPR, Mas Pram,” ujar Ketua DPP PDIP Effendi Simbolon kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (1/10).

Menurut Effendi, dalam rapat partai kemarin, Rabu (30/9), Ketua Umum PDIP Megawati memutuskan Pramono menjadi Wakil Ketua DPR.

“Ibu Mega sendiri yang pilih,” katanya.

Pengalaman Pramomo Anung menjadi Sekjen partai, lanjut Effendi, menjadi nilai lebih untuk dipilih menjadi Wakil Ketua DPR. Sehingga tidak ada keraguan sedikitpun dari PDIP aka sosok dan kiprahnya nanti.

“Mas Pram punya pengalaman yang tidak perlu diragukan lagi,” tandasnya.

Sementara ditempat terpisah, Pramono Anung membenarkan penunjukan dirinya sebagai Wakil Ketua DPR dari PDIP.

“Ya saya,” ujar Pram singkat seusai mengikuti pelantikan anggota DPR 2009-2014 di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (1/10).

Pengumuman dirinya sebagai wakil ketua DPR dari PDIP akan diumumkan setelah FPDIP menyelesaikan rapat fraksi yang dijadwalkan berlangsung siang ini.

Untuk ketua fraksi di DPR, menurut Pram, belum diputuskan. Namun informasi yang dikumpulkan detikcom menyebut nama Panda Nababan sebagai kandidat terkuatnya. Sementara Tjahjo Kumolo diplot untuk menjadi ketua fraksi di MPR.

Dengan dipastikannya Pram sebagai Wakil Ketua DPR dari PDIP, maka lengkap sudah formasi pimpinan DPR 2009-2014. Ketua diduduki Marzuki Alie (PD), wakil ketua yakni Anis Matta (PKS), Priyo Budi Santoso (Golkar), Marwoto Mitrohardjono (PAN), dan Pramono Anung (PDIP).

dtc/fid

lowongan pekerjaan
KISEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…