Kamis, 1 Oktober 2009 11:02 WIB News Share :

Marzuki dan Priyo jadi pimpinan sementara DPR

Jakarta–Marzuki Alie dari Partai Demokrat (PD) dan Priyo Budi Santoso dari Partai Golkar terpilih sebagai pimpinan sementara DPR RI. Mereka akan memimpin sidang pelantikan anggota DPR. Marzuki menduduki posisi ketua, sementara Priyo sebagai wakil ketua.

Keputusan ini diambil berdasarkan penetapan yang dibacakan Sekjen KPU Bambang Setyadi sebelum dimulainya sidang paripurna pelantikan anggota DPR periode 2009-2014 di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (1/10).

Marzuki terpilih sebagai ketua sementara karena PD sebagai peraih kursi terbanyak di DPR. Sedangkan Priyo dijadikan wakil ketua sementara karena Golkar sebagai peraih suara kedua terbanyak.

Pelantikan ini direncanakan akan dimulai pukul 10.00 WIB. Namun hingga pukul 09.50 WIB, Wapres Jusuf Kalla (JK) yang dijadwalkan datang belum tiba di DPR. Yang baru terlihat datang antara lain Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan (Menneg PP) Meutia Hatta dan Menteri Pertahanan Juwono Sudarsono.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
marketing, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…