Kamis, 1 Oktober 2009 13:20 WIB News Share :

Malaysia dan AS siap membantu korban gempa Padang

Jakarta–Panglima TNI Jenderal Joko Santoso mengatakan, sejumlah negara asing sudah menawarkan bantuan untuk mengatasi gempa yang terjadi di Sumatera Barat (Sumbar). Bantuan yang ditawarkan berupa pengerahan pasukan untuk membantu proses evakuasi korban.

“Beberapa angkatan bersenjata negara sahabat menawarkan bantuan untuk proses evakuasi yaitu Malaysia, Australia, Singapura dan Amerika,” ujar Panglima TNI Jenderal Joko Santoso di Base Ops Halim Perdanakusumah, Kamis (1/10).

Joko menambahkan, hingga saat ini TNI sudah mengerahkan personelnya untuk membantu para korban gempa di berkekuatan 7,6 SR tersebut. “Kami juga sudah mengerahkan satuan-satuan Kostrad, Pasukan Zeni, dan medis menuju ke lokasi,” terang jenderal bintang empat tersebut.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….