News
Kamis, 1 Oktober 2009 - 11:28 WIB

Gempa masih terjadi, SBY tunggu kondisi aman tinjau Padang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Gempa susulan masih terjadi di Padang, Sumatera Barat. Rencana Presiden SBY untuk meninjau lokasi gempa masih harus menunggu sampai keadaan di Padang benar-benar kondusif.

“Kita menunggu laporan dari Padang, karena di sana sedang hujan lebat dan masih ada gempa susulan. Kita tunggu keamanannya lebih dahulu,” ujar Mensesneg Hatta Rajasa kepada wartawan di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Kamis (1/10).

Advertisement

Saat ini Presiden bersama sejumlah menteri, Kapolri dan Panglima TNI sedang menggelar rapat untuk membicarakan penanggulangan gempa yang terjadi di Padang, Sumatera Barat. “Rapat dulu di base ops,” tutup Hatta.

Dari pengamatan, meski belum dapat dipastikan apakah SBY akan berangkat hari ini ke Padang, namun kru protokoler kepresidenan sudah bersiap mengatur prosedur keberangkatan.

Apabila kerangkatan diputuskan hari ini, dijadwalkan pukul 13.00 WIB rombongan akan bertolak ke Padang dan akan kembali ke Jakarta besok siang.

Advertisement

Kedahsyatan gempa di pesisir Sumatera juga ini terasa hingga Malaysia dan Singapura. Sampai dengan saat ini, korban tewas sudah mencapai 200 orang dan ribuan orang terperangkap reruntuhan.

dtc/fid

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Gempa Kondisi Aman SBY
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif