News
Kamis, 1 Oktober 2009 - 11:16 WIB

Garuda siapkan penerbangan tambahan ke Padang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menyiapkan penerbangan tambahan ke Padang, Sumatra Barat, Kamis (1/10), yang akan terbang pada pukul 13:20 WIB untuk mengangkut penumpang yang tidak mendapat kursi pada penerbangan reguler.

Sejak Kamis pagi, konter Garuda di Bandara Soekarno-Hatta dipenuhi orang yang antre untuk mendapatkan tiket ke Padang, menyusul gempa bumi yang meluluhlantakkan kota tersebut.

Advertisement

Puluhan orang bergantian memenuhi konter tersebut, dan jumlah penumpang cadangan pada penerbangan reguler mencapai puluhan orang.

Seorang petugas humas maskapai itu mengakui, dibukanya penerbangan tambahan itu untuk memberangkatkan penumpang yang tidak terangkut.

Sejumlah penumpang yang mendapat tiket untuk penerbangan tambahan itu menyatakan, harga tiket yang sebesar Rp 1,3 juta terlalu mahal.

Advertisement

“Kalau bisa jangan sampai setinggi itu. Ini, kan untuk keperluan darurat. Apalagi, ini juga sudah bukan masanya Lebaran,” kata Yeni, perempuan yang tinggal di Cipinang, Jakarta Timur, yang hendak ke Padang untuk menengok keluarga besarnya di kawasan Sawahan, Padang Kota.

Menurut dia, harga tersebut juga terasa tidak wajar jika mengingat  bahwa mereka yang akan ke Padang sekarang ini adalah mereka yang ingin meringankan beban keluarga yang sedang tertimpa musibah.

“Lagi pula, belum tentu semua bisa membayar seharga itu,” katanya.

ant/fid

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif