News
Kamis, 1 Oktober 2009 - 10:56 WIB

Dephub buka posko darurat bagi pesawat extra flight

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Padang–Permintaan penerbangan ke Padang dan Jambi terus meningkat menyusul terjadinya gempa 7.6 SR, Rabu (30/9) kemarin. Departemen Perhubungan (Dephub) pun membuka posko darurat di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng dan landasan udara Halim Perdanakusumah untuk melayani maskapai yang akan membuka extra flight.

“Saya lihat banyak dokter-dokter dan sukarelawan yang katanya susah mendapat pesawat ke sana,” ujar Direktur Angkutan Udara Dirjen Perhubungan Udara Dephub, Tri S Sunoko, di Bandara Halim Perdanakusumah, Kamis (1/10).

Advertisement

Untuk itu, imbuh Tri, Dephub akan membuka posko darurat di kedua bandara tersebut. Hal ini bertujuan agar pihak maskapai dapat dengan mudah mengurus perizinan bila akan menambah extra flight untuk kedua daerah itu.

“Kalau pesawatnya charter bisa langsung ke Halim, kalau reguler bisa ke Cengkareng,” tutur Tri.

Saat ini Tri sedang berkorodinasi dengan Kepala Cabang Angkasa Pura II, baik di Halim maupun Cengkareng untuk memobilisasi pembukaan posko darurat.

Advertisement

Sementara itu, untuk extra flight, Tri menyatakan sejak pagi tadi baru Susi Air yang menambah 3 extra flight. Susi Air yang merupakan pesawat charter membawa Menteri Perhubungan dan rombongannya menuju Padang.

dtc/fid

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif