Kamis, 1 Oktober 2009 11:03 WIB News Share :

Bulog siap salurkan 15.000 ton beras untuk gempa Padang

Jakarta–Perum Bulog siap menyalurkan 15.000 ton beras cadangan pemerintah (CBP) untuk bantuan beras bencana gempa yang terjadi di Sumatera Barat. Saat ini total stok CBP di gudang Bulog mencapai 350.000 ton.

Demikian disampaikan oleh Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Perum Bulog Abdul Waris Patiwiri, Kamis (1/10).

“Stok CBP kita masih 350.000 ton, khusus di Padang ada 15.000 ton. Kalau untuk seluruh Padang, maka cukup satu bulan,” katanya.

Sedangkan jika dihitung dari stok penggilangan beras yang masih berada di masyarakat, dipastikan stok beras di wilayah Padang dan sekitarnya masih akan cukup untuk dua bulan.

“Sebanyak 15.000 ton siap kita salurkan sesuai dengan kebutuhan. Jika memang kurang maka kami siap mengirim dari gudang-gudang Bulog di wilayah lainnya,” ujarnya.

Dari hasil rapat koordinasi dengan Wapres Jusuf Kalla tadi malam, ia melaporkan penyedian beras cukup khususnya untuk bantuan gempa.

“Kita juga akan membuka dapur umum untuk menyediakan nasi, karena yang dibutuhkan itu,” katanya.

Ia juga menegaskan infastruktur Bulog termasuk pergudangan tidak mengalami kerusakan, namun yang dikhawatirkan adalah akses distribusi jalan untuk menuju titik lokasi bantuan beras.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
PT.MITRA PINASTHIKA MUSTIKA FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…