Kamis, 1 Oktober 2009 11:17 WIB News Share :

BMKG
Masih dimungkinkan terjadi gempa susulan

Jakarta–Wilayah Sumatera Barat (Sumbar) kembali diguncang gempa pada pukul 10.34 WIB. Kali ini gempa terjadi di wilayah Sipura, Mentawai, Sumbar. Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa berkekuatan 5,1 SR tersebut merupakan gempa susulan.

“Itu dekat dengan pusat gempa yang kemarin. Iya itu gempa susulan gempa kemarin,” ujar Kepala Bidang Mitigasi Gempa BMKG Mochamad Riyadi, Kamis (1/10).

Menurut Riyadi, pasca terjadinya gempa susulan di Sipura, Mentawai, masih dimungkinkan kembali terjadi gempa susulan. Meski demikian, Riyadi meyakini kekuatan gempa tidak akan sebesar gempa yang terjadi pada sore kemarin.

“Masih di bawah 6 SR,” terang Riyadi.

Riyadi menambahkan, meski masih dimungkinkan terjadi gempa susulan, pihaknya belum mengeluarkan peringatan bagi masyarakat yang tinggal di lokasi sekitar gempa. “Belum ada warning karena tidak berpotensi tsunami,” tandasnya.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
PT Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…