Rabu, 30 September 2009 17:41 WIB News Share :

Sumatera dan sekitarnya diguncang gempa

Pekanbaru–Gempa yang mengguncang Kota Pekanbaru, Riau, Rabu, sekitar pukul 17.19 WIB, membuat panik warga. Menurut laporan gempa tersebut diperkirakan berkekuatan sekitar 7,6 Skala Ritcher dengan pusat gempa kedalaman  73 km.

Gempa berlangsung sekitar 20 detik itu membuat warga berlarian menuju tanah lapang. Sejauh ini belum diketahui dampak kerusakannya.    Hingga kini belum ada pernyataan resmi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika terkait kekuatan dan episentrum gempa.

Gempa bumi dilaporkan juga menguncang Kota Banda Aceh, sekitar pukul 17.15 WIB, Rabu, akibatnya sejumlah masyarakat terutama yang berada di gedung berlantai dua sempat panik dan lari menyelamatkan diri.

Fenomena alam yang belum diketahui kekuatannya itu dirasakan beberapa detik dan masyarakat langsung berhamburan ke luar gedung tenpat mereka bekerja.

Ant/tya

lowongan kerja
lowongan kerja Kantor SD Aisyiyah Gemolong, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

senin 5 juni

Kolom

GAGASAN
Etika dan Hukum di Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/6/2017), Agus Riewanto, pengajar Fakultas Hukum UNS Solopos.com, SOLO–Baru saja kita melihat fenomena tindakan persekusi, yakni tindakan pemburuan secara sewenang-wenang terhadap seseorang atau sejumlah warga kemudian disakiti atau diintimidasi dan dianiaya karena mengekspresikan…