Rabu, 30 September 2009 16:29 WIB News Share :

SBY tak bisa hadiri pelantikan anggota DPR & DPD

Jakarta–Pelantikan anggota DPR dan DPD periode 2009-2014 dipastikan berlangsung tanpa kehadiran Presiden SBY selaku Kepala Negara. Pada saat acara penting itu berlangsung, SBY masih dalam perjalanan pulang menuju Tanah Air.

Berdasar informasi Rumah Tangga Kepresidenan RI, pesawat kenegaraan yang ditumpangi SBY diperkirakan mendarat Kamis (1/10) pukul 11.00 WIB besok. Padahal pelantikan anggota parlemen dijadwalkan pada pukul 09.00 WIB.

Selain tidak menghadiri pelantikan anggota baru DPR dan DPD, SBY juga tidak dapat mempimpin upacara kenegaraan peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya, Jakarta Timur. Tugas rutin tahunan itu akan dilaksanakan oleh Wapres Jusuf Kalla (JK).

“Upacaranya jam 8 pagi,” kata staf protokoler Seswapres RI melalui pesan pendek.

Menurut rencana, usai memimpin upacara Wapres JK akan langsung ke Gedung DPR untuk mengikuti pelantikan anggota DPR dan DPD. Sementara Presiden SBY setiba dari kunjungan kerjanya di AS akan menuju Istana Negara, Jakarta.

 

dtc/tya

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Guru Sejarah Melawan Intoleransi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (11/7/2017). Esai ini karya Nur Fatah Abidin, mahasiswa Pascasarjana Pendidikan Sejarah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah ikbenfatah@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Sabtu (8/7) lalu alumnus angkatan 1985 Pendidikan Sejarah Universitas Sanata Dharma Yogyakarta…