Rabu, 30 September 2009 13:55 WIB News,Issue Share :

Pernikahan Dewi Persik-Aldi Taher bubar!

Jakarta–Pernikahan Dewi Persik dengan Aldi Taher bubar. Keduanya dipastikan sudah bercerai.

“Iyah benar sudah jatuh talak, sudah bercerai,” jelas Siska, manajer Dewi Persik saat dihubungi detikhot lewat telepon, Rabu (30/9).

Siska mengatakan kalau Dewi dan Aldi berpisah sebelum Ramadan lalu. “Pisah ranjangnya sebelum puasa,” imbuhnya.

Aldi Taher dan Dewi Persik bercerai secara agama sebelum Ramadan lalu. Aldi yang diketahui menikahi Dewi secara siri lalu menggugat cerai pedangdut itu di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Barat. Kok bisa?

“Bisa dong, kan Maret 2009 Aldi menikahi Dewi secara resmi lewat KUA,” jelas Siska, manajer Dewi.

Saat itu pernikahan digelar di Jember, Jawa Timur. Orang tua Dewi dan Aldi dituturkan Siska hadir saat pernikahan itu berlangsung.

Lalu mengapa keduanya menyembunyikan pernikahan resmi mereka? “Nggak perlu juga lah kami menggembar-gemborkan ini semua,” tuturnya. Namun sayang, pernikahan keduanya yang baru seumur jagung harus berakhir dengan perceraian.

“Yah namanya perempuan pasti sedih lah,” imbuhnya.

Aldi mendaftarkan gugatan cerainya di Pengadilan Agama Jakarta Barat pada Senin (28/9). Gugatan itu dilakukan atas inisiatif Aldi.

“Aldi yang mau,” ujar Siska.

Soal kapan sidang perceraian mereka, belum ada kepastian.

“Jadwal belum keluar masih di tangan hakim,” ujar Humas Pengadilan Agama Jakarta Barat, Muhidin, saat ditemui di kantor dinasnya, di Jl. Flamboyan 2, Jakarta Barat, Rabu.

Gugatan cerai pria yang akrab disapa Aldi tersebut terdaftar dengan nomor berkas 1003/pdtg/pajb/2009. Dalam surat disebut nama Dewi Muria Agung sebagai termohon.

Apa yang membuat Aldi menceraikan janda Saipul Jamil itu tak bisa diketahui. Alasan perceraian dalam berkas gugatan bersifat rahasia. Pernikahan Dewi Persik dan Aldi Taher tak berlangsung lama. Penyebab keduanya bercerai ditengarai karena Dewi dan Aldi sering bertengkar. Dewi bahkan mengaku pernah mendapat kekerasan dari Aldi.

“Beberapa kali adalah peristiwa Aldi ringan tangan ke Dewi. Yah bisa dibilang KDRT,” jelas Siska, manajer Dewi.

Apa penyebab Aldi bertindak kasar ke Dewi, Siska tak mengetahuinya. Ia hanya mendengar pengaduan Dewi seperti itu.

Bukan hanya Siska yang sering menjadi teman curhat Dewi, keluarganya pun demikian. “Keluarga Dewi juga sudah tahu kok keadaan rumah tangga Dewi dan Aldi,” imbuhnya.

Tak tahan, Dewi pun menerima ditalak oleh Aldi sebelum Ramadan lalu. Keduanya juga sudah pisah ranjang sejak beberapa minggu terakhir.

 

dtc/tya

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…