Rabu, 30 September 2009 13:45 WIB News Share :

Jadi Ketua DPR, Marzuki banjir ucapan selamat dan foto bersama

Jakarta–Calon Ketua DPR dari Partai Demokrat (PD) Marzuki Alie mungkin orang yang paling bahagia, Rabu (30/9) ini. Acara gladi bersih pelantikan anggota DPR dijadikan ajang bagi kolega-kolega Marzuki untuk mengucapkan selamat atas penunjukan partainya menjadi ketua DPR.

Di sela-sela gladi resik di Ruang Paripurna Gedung Nusantara I, tidak henti-hentinya Marzuki mendapatkan ucapan selamat sambil bersalaman. Tidak jarang, Marzuki juga diminta untuk foto bersama. Murdaya Poo, Ginandjar Kartasasmita dan Laode Ida misalnya berfoto bersama Marzuki.

Saat ditanya kesiapan dirinya sebagai ketua DPR, Marzuki hanya menjawab santai dan diplomatis. “Saya kira di mana pun kita bekerja yang penting komitmen kita. Apakah berpengalaman atau tidak, kita bisa bertanya, dan kita bisa berembug dengan pimpinan yang lain,” jawab Marzuki.

Menurut Sekjen DPP PD ini, karena sudah ditunjuk sebagai ketua DPR, Marzuki akan banyak belajar. Dia juga berjanji untuk bekerja secara profesional sebagaimana yang diamanatkan.

“Bagaimanapun saya telah diamanahkan sebagai pimpinan di lembaga ini. Tentu saya akan bekerja secara profesional sebagaimana diamanahkan,” paparnya.

“Citra lembaga ini insya Allah akan menuju ke arah yang lebih baik. Bila ada kekurangan akan kami perbaiki karena lembaga ini pimpinannya bersifat kolektif dan kolegial,” pungkasnya.

dtc/tya

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Bersua Warna

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (17/6/2017). Esai ini karya Na’imatur Rofiqoh, ilustrator lepas yang tinggal di Solo dan merupakan alumnus Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah naimaturr@gmail.com. Solopos.com,…