News
Rabu, 30 September 2009 - 14:03 WIB

Irman Gusman siap pimpin DPD

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD)2004-2009 Irman Gusman siap mencalonkan diri menjadi ketua lembaga negara tersebut untuk lima tahun ke depan.

“Kalau saya dipercaya anggota untuk memimpin DPD lima tahun ke depan, saya akan melakukan sejumlah program untuk penguatan peranan DPD,” kata Irman Gusman di sela acara halal bilhalal di rumah dinasnya, di Jalan Denpasar Raya, Jakarta, Rabu.

Advertisement

Irman mengatakan penguatan peran DPD yang akan dilakukannya antara lain menggalang suara daerah melalui anggota DPD untuk mempengaruhi kebijakan nasional.

Di internal DPD, katanya, ia akan melakukan penguatan komunikasi antara anggota DPD dengan masyarakat daerahnya serta peran angggota DPD sebagai jembatan antara masyarakat daerah dengan pemerintah pusat.

Menurut dia, DPD periode 2004-2009 sedang membangun sistem internal yang diharapkan pada periode lima tahun ke depan sistem tersebut sudah berjalan.

Advertisement

Sementara itu, mantan anggota DPD, Sarwono Kusumaatmadja mengatakan, wajar saja jika Irman Gusman siap mencalonkan diri menjadi calon ketua  DPD periode 2009-2014,  karena pada periode 2004-2009 telah menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua DPD.

“Pencalonan Irman perlu dipertimbangkan, karena DPD membutuhkan figur yang berpengalaman,” katanya.

Irman menyampaikan kesiapan pencalonannya di hadapan para undangan yang hadir, yakni anggota DPD periode 2009-2014 serta anggota DPD periode 2004-2009. Hadir pada acara halal bihalal tersebut sejumlah tokoh antara lain, Ketua DPD periKanjeng ode 2004-2009 Ginandjar Kartasasmita, Wakil Ketua MPR AM Fatwa, Ratu Hemas, Sarwono Kusumaatmadja. 
    

Advertisement

Ant/tya

Advertisement
Kata Kunci : DPD Ketua
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif