Rabu, 30 September 2009 14:03 WIB News Share :

Irman Gusman siap pimpin DPD

Jakarta–Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD)2004-2009 Irman Gusman siap mencalonkan diri menjadi ketua lembaga negara tersebut untuk lima tahun ke depan.

“Kalau saya dipercaya anggota untuk memimpin DPD lima tahun ke depan, saya akan melakukan sejumlah program untuk penguatan peranan DPD,” kata Irman Gusman di sela acara halal bilhalal di rumah dinasnya, di Jalan Denpasar Raya, Jakarta, Rabu.

Irman mengatakan penguatan peran DPD yang akan dilakukannya antara lain menggalang suara daerah melalui anggota DPD untuk mempengaruhi kebijakan nasional.

Di internal DPD, katanya, ia akan melakukan penguatan komunikasi antara anggota DPD dengan masyarakat daerahnya serta peran angggota DPD sebagai jembatan antara masyarakat daerah dengan pemerintah pusat.

Menurut dia, DPD periode 2004-2009 sedang membangun sistem internal yang diharapkan pada periode lima tahun ke depan sistem tersebut sudah berjalan.

Sementara itu, mantan anggota DPD, Sarwono Kusumaatmadja mengatakan, wajar saja jika Irman Gusman siap mencalonkan diri menjadi calon ketua  DPD periode 2009-2014,  karena pada periode 2004-2009 telah menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua DPD.

“Pencalonan Irman perlu dipertimbangkan, karena DPD membutuhkan figur yang berpengalaman,” katanya.

Irman menyampaikan kesiapan pencalonannya di hadapan para undangan yang hadir, yakni anggota DPD periode 2009-2014 serta anggota DPD periode 2004-2009. Hadir pada acara halal bihalal tersebut sejumlah tokoh antara lain, Ketua DPD periKanjeng ode 2004-2009 Ginandjar Kartasasmita, Wakil Ketua MPR AM Fatwa, Ratu Hemas, Sarwono Kusumaatmadja. 
    

Ant/tya

lowongan pekerjaan
Fila Djaya Plasindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…