Rabu, 30 September 2009 21:30 WIB News Share :

Hukuman dikurangi 6 bulan, Aulia Pohan ajukan kasasi

Jakarta–Mantan Deputi Gubernur BI, Aulia Pohan dikurangi hukumannya 6 bulan oleh Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Namun, Aulia tetap akan mengajukan kasasi ke MA.

“Pasti, Pak Aulia akan mengajukan kasasi,” ujar pengacara Aulia, Amir Karyatin saat dihubungi wartawan, Rabu (30/9).

Lewat majelis banding, PT DKI mengurangi hukuman Aulia dan Maman Soemantri menjadi 4 tahun. Sebelumnya di Pengadilan Tipikor, kedua orang tersebut divonis 4,5 tahun.

Hukuman ini sama dengan terdakwa lainnya, Bun Bunan Hutapea dan Aslim Tadjudin. Mereka berempat juga diharuskan membayar uang denda Rp 100 juta.

Mereka berempat dianggap oleh PT melanggar pasal 3 UU No 31/1999 jo UU No 20/2001 tentang pemberantasan tindak korupsi. Pasal itu adalah penyalahgunaan wewenang.

Amir menolak jika kliennya dianggap bersalah karena masalah penyalahgunaan wewenang. “Bagaimana pun Pak Aulia hanya menerima perintah dari Gubernur, semua itu kan awalnya dari perintah Gubernur,” ujar Amir.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…