Rabu, 30 September 2009 14:24 WIB News Share :

Gardu Cawang terbakar, PLN rugi miliaran rupiah

Jakarta–Selain mengakibatkan sebagian wilayah Jakarta gelap gulita, kebakaran di gardu PLN Cawang juga membuat PLN rugi puluhan miliar rupiah. PLN Masih berusaha menormalkan pasokan listrik yang ada.

“Trafo yang ada harganya sekitar Rp 70 miliar, ya berarti kerugiannya sekitar itu,” kata Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Purnomo Yusgiantoro yang meninjau lokasi kebakaran di Cililitan, Jakarta Timur, Rabu (20/9).

Purnomo menyatakan PLN masih berusaha melakukan pemulihan pasokan listrik untuk wilayah-wilayah Jakarta. “Kita lebih utamakan bagaimana memulihkan pelayanan lebih dulu. Kalau kerugian nanti,” katanya.

Dalam kunjungan itu Purnomo didampingi Dirut PLN Fahmi Mochtar. Kebakaran itu diduga disebabkan kegagalan isolasi pada busing penghubung antara trafo dengan CIR sehingga terjadi ledakan.

“Namun akan kita lakukan penelitian lebih dalam,” kata Fahmi.
dtc/tya

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…