Rabu, 30 September 2009 21:28 WIB News Share :

Depkes
13 orang meninggal, ribuan orang terjebak reruntuhan

Jakarta–Korban tewas gempa 7,6 SR di Sumbar terus bertambah. Sampai dengan Rabu (30/9) pukul 20.30 WIB korban tewas dilaporkan sebanyak 13 orang.

“Data sementara pukul 20.30 WIB, korban gempa Sumbar ada 13 wafat,” kata Kepala Pusat Penanggulangan Krisis Depkes, Rustam Pakaya lewat pesan singkat, Rabu

Saat ini, lanjutnya, rumah sakit lapangan (darurat) di lokasi sedang disiapkan.

“Tenaga kesehatan dan timkes dari pusat penanggulangan krisis regional Medan dan pusat penanggulangan krisis regional Palembang malam ini lewat darat 10 jam bawa dokter, obat dan kantong mayat,” jelasnya.

Gempa 7,6 SR di Sumbar mengakibatkan sejumlah bangunan rusak parah. Dilaporkan ribuan orang terjebak dalam reruntuhan.

“Ribuan orang terjebak di reruntuhan bangunan,” kata Kepala Pusat Penanggulangan Krisis Depkes, Rustam Pakaya lewat pesan singkat kepada detikcom, Rabu.

Akibat gempa besar ini, sampai dengan pukul 20.30 WIB dilaporkan 13 orang meninggal. Rumah sakit lapangan pun sudah sedang disiapkan bagi para korban.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…