Rabu, 30 September 2009 16:35 WIB News Share :

3 Calon telah nyatakan siap jadi Plt pimpinan KPK

Jakarta— Tim 5 masih merahasiakan 3 nama calon plt pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun 3 orang tersebut telah menyatakan kesiapannya secara tertulis.

“Kita betul-betul jaga agar jangan sampai masuk angin. Ada yang garap atau nakut-nakutin. Beberapa orang kan ada yang khawatir dikriminalisasikan seperti Bibit dan Chandra,” kata anggota Tim 5 Adnan Buyung Nasution di Gedung Depkum dan HAM, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Rabu (30/9).

Buyung menjelaskan, rapat Tim 5 Selasa (29/9) malam telah berhasil menentukan tiga orang nama pengganti pimpinan KPK. “Finalnya hari ini. Kalau cepat dan semua tidak ada masalah dan tidak ada pertanyaan, kita akan tanda tangani supaya laporannya cepat selesai,” katanya.

Tim 5 rencananya akan bertemu dengan Presiden SBY untuk melaporkan hasil tersebut, Kamis (1/10) besok.

“Presiden akan datang malam ini. Pak Widodo (Menko Polhukam) yang akan jemput ke bandara untuk memberi tahu,  besok kita akan bertemu Presiden di istana,” katanya.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…