Selasa, 29 September 2009 16:27 WIB News Share :

Polisi temukan belerang potasium, sasaran masih diselidiki

Jakarta–Mabes Polri menemukan belerang potasium tak siap pakai pada kelompok Noordin M Top. Mereka akan merencanakan pengeboman dalam jangka panjang. Sasarannya masih diselidiki.

“Ada ditemukan petunjuk terutama belerang potasium, tapi kita tidak lihat itu siap pakai. Artinya, dalam jangka pendek kita belum melihat mereka merencanakan sesuatu,” ujar penyidik utama Mabes Polri dalam kasus terorisme, Kombes Pol Tito Karnafian.

Hal itu disampaikan dia dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (29/9).

“Mereka lebih memilih bersembunyi daripada melakukan aksi,” imbuh polisi yang pernah menempuh pendidikan antiteroris di Singapura ini.

Sementara Kanit Cyber Crime Mabes Polri Kombes Pol Petrus Reinhard Golose mengatakan sasaran peledakan Noordin masih diselidiki.

“Sasarannya belum bisa kita tentukan. Sampai sekarang kita masih menggali terus data-data karena laptopnya saat itu masih terkontaminasi dengan air. Nanti akan disampaikan seluruhnya, kita masih menganalisis yang berkaitan dengan digital evidence,” ungkap Petrus.

dtc/fid

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…