Selasa, 29 September 2009 13:06 WIB Ekonomi Share :

Kenaikan elpiji 12 kg tinggal tunggu waktu

Jakarta–PT Pertamina (Persero) menyatakan kenaikan elpiji ukuran 12 kilogram (kg) sebesar Rp 100/kg setiap bulan hanya tinggal menunggu waktu saja, kenaikan bisa dilakukan kapan saja.

“Sesudah lebaran ini, at any time Pertamina berencana menyesuaikan harga elpiji 12 kg. Jadi tinggal menunggu waktu saja, mengingat sudah ada penegas dari pemerintah” ujar vice Presiden Communication Pertamina, Basuki Trikora Putra, Selasa (29/9).

Namun sayangnya, Basuki belum mau menyebutkan secara pasti kapan kenaikan elpiji itu akan dilakukan. “Kita sudah mengacu kepada waktu yang akan diputuskan Direksi, jadi bisa kapan saja,” kata Basuki.

Sementara itu, Komisaris Pertamina, Maizar Rahman mengakui, kenaikan elpiji tersebut sudah mendapatkan restu dari komisaris dan sudah disetujui dalam Rapat umum Pemegang saham.

“Pada prinsipnya kami setuju, tapi kapan akan dinaikan itu tergantung pada keputusan direksi,” katanya saat dihubungi.

Untuk diketahui, saat ini harga jual elpiji 12 kg sebesar Rp 5.250 per kilogram, sedangkan harga keekonomiannya mencapai Rp 7.600 per kg.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…