News
Selasa, 29 September 2009 - 20:25 WIB

DPU belum terima rancang bangun dan RAB DAK

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pemkot Solo mengaku belum menerima gambar rancangan bangunan dan rancangan anggaran belanja (RAB) dari dana alokasi khusus (DAK) terkait rencana rehabilitasi sejumlah SD pada awal Oktober nanti.

Kepala DPU, Ir Budi Yulistianto MSi saat ditemui wartawan di kantornya, Selasa (29/9), menuturkan hingga kini pihaknya belum menerima pengajuan gambar rancangan bangunan dan RAB masing-masing sekolah penerima DAK. Menurutnya, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) DPU, semua program yang berkaitan dengan perencanaan bangunan negara harus melaui pengesahan dari DPU.

Advertisement

“Siapapun yang membuat rancangan gambar dan RAB harus ada pengesahan dari DPU, baik itu yang membuat konsultan maupun dari komite sekolah. Kalau proyek pembangunannya akan dimulai awal Oktober tapi kok sejauh ini saya belum menerima pengajuan itu,” papar Budi.

Budi menjelaskan, pengesahan rancangan bangun itu bisa dilakukan bila sudah memenuhi kriteria-kriteria tertentu baik dari segi denah, potongan, detail, tampak, skala, dan lain sebagainya. Menurutnya, untuk mengesahkan gambar itu pihaknya tidak perlu melakukan cross check ke lapangan.

“Asalkan gambar itu sudah sesuai dengan kaidah-kaidah yang ada maka bisa segera kami sahkan, tetapi kalau belum lengkap ya terpaksa akan kami kembalikan lagi karena kami anggap belum sempurna,” tandas Budi.

m82

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : DPU RAB DAK Rancang Bangun
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif