Senin, 28 September 2009 19:48 WIB Ekonomi Share :

Tirtonadi terbitkan 231 izin insidentil

Solo (Espos)–Izin insidentil yang diterbitkan UPTD Terminal Tirtonadi Solo bagi armada angkutan Lebaran yang beroperasi di luar trayek resmi tercatat sebanyak 231 izin. Izin tersebut diterbitkan guna mengantisipasi kepadatan penumpang saat arus mudik dan balik Lebaran.

“Jumlah izin insidentil yang kami terbitkan kali ini tidak jauh berbeda dengan izin yang kami terbitkan untuk bus-bus angkutan Lebaran tahun lalu yang jumlahnya juga berkisar 230-an izin,” ujar Kepala UPTD Terminal Tirtonadi Solo, Sardjono ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (28/9).

Sardjono mengakui hingga Senin kemarin kondisi kepadatan penumpang bila dilihat dari jumlah kedatangan ataupun keberangkatan penumpang di Terminal Tirtonadi Solo selama Lebaran kali ini, cenderung landai.

Jumlah penumpang menurut Sardjono justru menurun dibanding pada masa Lebaran tahun lalu.

Jumlah kedatangan penumpang hingga H+5 Lebaran tercatat sebanyak 581.934 orang. Sedangkan jumlah penumpang yang berangkat dari Terminal Tirtonadi tersebut tercatat sebanyak 460.154 orang.

“Jumlahnya justru menurun dibandingkan Lebaran tahun lalu. Tahun lalu, jumlah kedatangan penumpang mencapai 957.382 orang penumpang, sekarang hanya 581.934 penumpang. Hal itu berarti jumlah kedatangan penumpang turun sebanyak 39,22 persen. Sedangkan untuk keberangkatan penumpang pada Lebaran tahun lalu jumlahnya mencapai 761.496 penumpang, kini hanya 460.154 penumpang. Jumlah itu turun sebanyak 39,57 penumpang,” urainya.

sry

lowongan kerja
lowongan kerja PT.INDUKTORINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Antara Sevel dan Angkringan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (3/7/2017). Esai ini karya Flo. Kus Sapto W., seorang praktisi pemasaran. Alamat e-mail penulis adalah floptmas@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Jumat (30/6) menjadi hari terakhir beroperasinya jaringan toko 7-Eleven, jamak disebut Sevel yang merupakan kependekan dari…