News
Senin, 28 September 2009 - 19:48 WIB

Tirtonadi terbitkan 231 izin insidentil

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Izin insidentil yang diterbitkan UPTD Terminal Tirtonadi Solo bagi armada angkutan Lebaran yang beroperasi di luar trayek resmi tercatat sebanyak 231 izin. Izin tersebut diterbitkan guna mengantisipasi kepadatan penumpang saat arus mudik dan balik Lebaran.

“Jumlah izin insidentil yang kami terbitkan kali ini tidak jauh berbeda dengan izin yang kami terbitkan untuk bus-bus angkutan Lebaran tahun lalu yang jumlahnya juga berkisar 230-an izin,” ujar Kepala UPTD Terminal Tirtonadi Solo, Sardjono ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (28/9).

Advertisement

Sardjono mengakui hingga Senin kemarin kondisi kepadatan penumpang bila dilihat dari jumlah kedatangan ataupun keberangkatan penumpang di Terminal Tirtonadi Solo selama Lebaran kali ini, cenderung landai.

Jumlah penumpang menurut Sardjono justru menurun dibanding pada masa Lebaran tahun lalu.

Jumlah kedatangan penumpang hingga H+5 Lebaran tercatat sebanyak 581.934 orang. Sedangkan jumlah penumpang yang berangkat dari Terminal Tirtonadi tersebut tercatat sebanyak 460.154 orang.

Advertisement

“Jumlahnya justru menurun dibandingkan Lebaran tahun lalu. Tahun lalu, jumlah kedatangan penumpang mencapai 957.382 orang penumpang, sekarang hanya 581.934 penumpang. Hal itu berarti jumlah kedatangan penumpang turun sebanyak 39,22 persen. Sedangkan untuk keberangkatan penumpang pada Lebaran tahun lalu jumlahnya mencapai 761.496 penumpang, kini hanya 460.154 penumpang. Jumlah itu turun sebanyak 39,57 penumpang,” urainya.

sry

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Izin Insidentil Tirtonadi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif