News
Senin, 28 September 2009 - 20:34 WIB

PD tetapkan Marzuki Alie jadi Ketua DPR

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Teka-teki siapa ketua DPR yang diusung partai Demokrat akhirnya terkuak. Berdasarkan pertimbangan cukup matang, Partai Demokrat memilih Sekjen DPP Demokrat Marzuki Alie sebagai Ketua DPR.

“Yang penting sudah diputuskan yang menjadi ketua DPR adalah Marzuki Alie. Itu yang paling tepat memimpin Demokrat di DPR,” kata Ketua DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum kepada wartawan di acara ramah tamah anggota DPR 2009-2014 di Hotel Borobudur, Jl Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (28/9).

Advertisement

Penetapan ini telah mendapat restu dari Ketua Dewan penasehat DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Namun, lanjut Anas, penetapan ini murni pertimbangan dari internal partai bukan pilihan SBY semata.

“Saya kira enggak (dipilih SBY), sudah dipertimbangkan dengan tepat dan pas oleh seluruh jajaran dan pendukung menerima pak Marzuki Alie,” imbuhnya.

Kapan ditetapkan? “Kemarin,” tandasnya singkat.

Advertisement

Berdasarkan UU Susduk DPR, DPD, dan MPR yang baru, kursi ketua DPR berasal dari partai pemenang pemilu. Dengan demikian Marzuki Alie akan memimpin lembaga penyuara rakyat Indonesia untuk 5 tahun ke depan.

dtc/fid

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Ketua DPR Marzuki Alie PD
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif