Senin, 28 September 2009 13:08 WIB Ekonomi Share :

LPS setujui penggantian Bank Century jadi Bank Mutiara

Jakarta–Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menyetujui penggantian nama PT Bank Century Tbk menjadi Bank Mutiara. Hal itu disebabkan penggantian nama atau rebranding sudah tercantum dalam rencana bisnis (business plan) setelah bank tersebut diambil alih.

Menurut Direktur Klaim dan Resolusi Bank LPS Noor Cahyo, pergantian nama tersebut sudah disetujui pemegang saham, yaitu LPS. Penggantian nama itu memakan dana Rp 1,8 miliar yang berasal dari suntikan LPS.

“Kalau namanya menyerahkan setoran modal juga untuk operasional, termasuk rebranding,” katanya di Jakarta, Senin (28/9).

Dia mengatakan, Bank Mutiara dipilih atas saran dan kajian konsultan. Perubahan nama itu diharapkan dapat mengganti image Bank Century yang dirundung masalah.

Sementara terkait dengan penurunan Dana Pihak Ketiga, dia mengaku hal itu disebabkan banyaknya berita mengenai Bank Century. Namun, penurunan tersebut tidak terlalu besar karena nasabah bisa membedakan mana isu dan rumor.

“Nasabah sudah cukup matang untuk menghadapi situasi,” katanya.

vivanews/fid

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTURINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…