Senin, 28 September 2009 14:50 WIB Internasional Share :

Iran berhasil tembakkan rudal hingga Israel

Teheran–Garda Revolusi Iran telah menembakkan salah satu rudal jarak jauhnya dalam uji coba ketiga. Uji coba tersebut sekaligus untuk menunjukkan kesiapan Iran dalam mengantisipasi kemungkinan serangan yang diarahkan ke negara ini.

Menurut televisi nasional Iran, Press TV, Garda Revolusi sukses menggelar uji coba rudal Shahab-3 yang berkemampuan mengangkut hulu ledak. Rudal ini mempunyai daya jangkau hingga 2.000 kilometer atau mampu mencapai wilayah Israel, beberapa wilayah Eropa maupun beberapa pangkalan militer AS di Timur Tengah.

Televisi yang menyajikan laporannya dalam bahasa Inggris itu menerangkan Iran menggelar uji coba peluncuran Shahab-1 dan Shahab-2 tadi malam setelah mengadakan uji coba rudal berjarak pendek kemarin pagi. Shahab-1 dan Shahab-2 masing-masing secara berurutan berdaya jangkau hingga 300 dan 700 kilometer.

kompas/fid

SOLO BAKERY, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Menggali Keluhuran Ajaran Leluhur

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Senin (14/8/2017). Esai ini karya Al. Waryono, guru di SMKN 2 Klaten yang merupakan alumnus Pascasarjana Teknik Metalurgi Institut Teknologi Bandung. Alamat e-mail penulis adalah al.waryono62@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Orang Barat (Eropa) berusaha menaklukkan alam dengan kepandaian…