Senin, 28 September 2009 20:12 WIB Sragen Share :

DPC PDIP gerah dijadikan kambing hitam berlarutnya pembahasan agenda Dewan

Sragen (Espos)–DPC PDIP Sragen mulai gerah dengan terus dijadikan kambing hitam terkait berlarut-larutnya pembahasan beberapa agenda kedewanan setempat.

Padahal internal PDIP sudah bersikap atas belum jelasnya nasib pimpinan Dewan definitif. PDIP justru meminta kepada fraksi lain yang selama ini bengak-bengok di media massa untuk segera menyerahkan usulan nama wakilnya yang akan duduk di pimpinan DPRD.

Wakil Sekretaris DPC PDIP Sragen sekaligus Ketua FPDIP Sutrisno ketika dijumpai wartawan di Gedung Dewan, Senin (28/9) mengatakan tentang pimpinan definitif yang harus segera ditetapkan, partainya telah menyikapinya dengan menggelar rapat internal fraksi. Secepatnya PDIP akan kembali mengirimkan surat kepada DPP PDIP untuk segera menetapkan rekomendasi untuk pimpinan DPRD.

“Jadi untuk masalah ini kan internal partai. Sebenarnya tidak ada kaitannya dengan agenda kedewanan,” ujarnya.

Apalagi, Sutrisno menambahkan berdasarkan hasil klarifikasi dengan pimpinan sementara DPRD sejauh ini ternyata belum ada satupun fraksi peraih suara terbanyak yang menyerahkan resmi usulan nama wakil di pimpinan Dewan. Oleh karena itu, tidak etis PDIP kemudian dijadikan kambing hitam untuk disalahkan atas terganjalnya penetapan pimpinan DPRD definitif.

isw

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…