Senin, 28 September 2009 10:23 WIB News Share :

Chandra dan Bibit laporkan Susno ke Irwasum

Jakarta–Pimpinan KPK non-aktif Chandra M Hamzah dan Bibit Samad Rianto akan melaporkan Kabareskrim Mabes Polri Komjen Susno Duaji ke Inspektorat Pengawasan Umum (Irwasum) Mabes Polri. Pelaporan dilakukan saat keduanya menjalani wajib lapor.

“Hari ini mereka diminta wajib lapor ke Mabes, sekaligus akan bertemu dengan Irwasum. Secara umum yang dilaporkan soal-soal yang berkaitan dengan proses pemeriksaan yang menunjukkan adanya ketidakprofesionalan dan beberapa hal lain,” kata pengacara KPK, Bambang Wijayanto, Senin (28/9).

Rencananya Bibit dan Chandra akan mendatangi Mabes Polri pukul 10.00 WIB untuk menjalani wajib lapor. Setelah pemeriksaan, keduanya lantas akan mengadukan Susno ke Irwasum.

“Setelah pemeriksaan akan dikemukakan (ke Irwasum),” kata Bambang.

Mengenai pemeriksaan sendiri, Bambang mengatakan kedua pimpinan non-aktif KPK itu akan menaati prosedur. Meski mereka bertanya-tanya tentang kewajiban melapor itu, namun mereka akan kooperatif.

Bambang menambahkan, dirinya percaya Bibit dan Chandra tidak akan ditahan. Sebab sampai saat ini tidak ada alasan bagi polisi untuk menahan keduanya.

“Nggak ada alasan penahanan. Selama ini mereka kooperatif,” tegasnya.

dtc/fid

LOWONGAN KERJA
DR. NORMA AESTHETIC CLINIC, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Lebaran dan Wartawan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (23/6/2017). Esai ini karya Heri Priyatmoko, dosen Ilmu Sejarah di Fakultas Sastra Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah heripri_puspari@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Lebaran tinggal menghitung jam. Semua sibuk menyambut. Tak terkecuali barisan juru…