Senin, 28 September 2009 16:34 WIB News Share :

Adnan
Plt Pimpinan, 1 Orang dari internal KPK, 2 Orang dari luar

Jakarta–Anggota tim 5 pencari Plt pimpinan KPK, Adnan Buyung Nasution memberi bocoran soal komposisi 3 orang Plt yang tengah dicari. Pastinya, 1 di antara mereka adalah perwakilan dari dalam.

“1 orang dalam KPK, 2 dari luar. Satu harus dari dalam karena memperhatikan saran dari pimpinan KPK yang ada, mereka meminta karena sudah ada yang tune in. Jadi tinggal masuk kerja,” kata Buyung di kantor Wantimpres, Jl Veteran, Jakarta, Senin (28/9).

Buyung memerinci lebih jauh mengenai yang dimaksud orang dalam tersebut. Menurut dia, orang dalam itu tidak dibatasi pada mereka yang saat ini masih aktif di KPK.

“Kita belum tahu siapa. Bisa jadi direktur atau mantan anggota yang lama. Bisa juga dari orang yang lulus seleksi angkatan pertama dan kedua,” terangnya.

Buyung menjelaskan, orang dari dalam juga memberikan keuntungan yakni tidak memerlukan job training dalam waktu lama. Tapi kenapa komposisinya lebih sedikit?

“Kita butuh banyak darah segar, yang betul comitted pada pemberantasan korupsi. Jangan seperti sekarang ini, agak loyo,” tutupnya.

dtc/fid

lowongan kerja
lowongan kerja NUPEST CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Ramadan di Bumi Pancasila

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (7/6/2017). Esai ini karya M. Zainal Anwar, dosen di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah zainalanwar@gmail.com Solopos.com, SOLO–Di bawah ideologi Pancasila, menjalani puasa Ramadan di Indonesia menyajikan kemewahan luar…