News
Senin, 28 September 2009 - 16:34 WIB

Adnan: Plt Pimpinan, 1 Orang dari internal KPK, 2 Orang dari luar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Anggota tim 5 pencari Plt pimpinan KPK, Adnan Buyung Nasution memberi bocoran soal komposisi 3 orang Plt yang tengah dicari. Pastinya, 1 di antara mereka adalah perwakilan dari dalam.

“1 orang dalam KPK, 2 dari luar. Satu harus dari dalam karena memperhatikan saran dari pimpinan KPK yang ada, mereka meminta karena sudah ada yang tune in. Jadi tinggal masuk kerja,” kata Buyung di kantor Wantimpres, Jl Veteran, Jakarta, Senin (28/9).

Advertisement

Buyung memerinci lebih jauh mengenai yang dimaksud orang dalam tersebut. Menurut dia, orang dalam itu tidak dibatasi pada mereka yang saat ini masih aktif di KPK.

“Kita belum tahu siapa. Bisa jadi direktur atau mantan anggota yang lama. Bisa juga dari orang yang lulus seleksi angkatan pertama dan kedua,” terangnya.

Buyung menjelaskan, orang dari dalam juga memberikan keuntungan yakni tidak memerlukan job training dalam waktu lama. Tapi kenapa komposisinya lebih sedikit?

Advertisement

“Kita butuh banyak darah segar, yang betul comitted pada pemberantasan korupsi. Jangan seperti sekarang ini, agak loyo,” tutupnya.

dtc/fid

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Adnan KPK Plt Pimpinan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif